Senin, 14 Oktober 2019 - 16:20:25 WIB
Kenalkan Objek Sejarah di Lampung, Pendidikan Sejarah UM Metro adakan SOS
Diposting oleh :
Kategori: PENDIDIKAN SEJARAH - Dibaca: 196 kali

Pendidikan Sejarah UM Metro – Sabtu (12/10), Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Muhammadiyah Metro adakan kegiatan (SOS) Studi Objek Sejarah dan Masa Keakraban mahasiswa tahun akademik 2019/2020.

Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah, Kuswono mengungkapkan bahwa kegiatan SOS bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa Pendidikan Sejarah tentang objek sejarah di Lampung.

“Kita ini berlatar belakang Pendidikan Sejarah, jadi tujuan kita mengadakan SOS lokal ini supaya mengetahui sejarah-sejarah yang ada Lampung. Selain kegiatan SOS lokal, kita adakan kegiatan Makrab atau masa keakraban. Supaya saling mengenal dan mengakrabkan satu sama lain,”ucapnya.

Sementara diketahui, objek sejarah yang menjadi tujuan SOS Lokal tahun 2019 ialah Prasasti Palas Pasemah dan Makam Raden Inten II yang berlokasi di Kalianda, Lampung Selatan. Sedangkan kegiatan Makrab bertempat di Pantai Tanjung Beo yang lokasinya tidak jauh dari dua objek sejarah tersebut. Acara Makrab diisi dengan berbagai game yaitu LCT, Estafet air, Estafet Tepung dan Joget Balon.

 

 

Kontributor : Inne Mirtanturi

Editor : Nas/adm

 

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)