Senin, 25 November 2019 - 16:10:06 WIB
Aulia Mutiara Putri Raih Juara I di Ajang Semarak Sahabat Genre Se-Propinsi Lampung
Diposting oleh :
Kategori: PENDIDIKAN SEJARAH - Dibaca: 656 kali

Pendidikan Sejarah UM Metro – Kabar menggembirakan datang dari Aulia Mutiara Putri, mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah yang baru saja dinobatkan sebagai pemenang Lomba Baca Puisi di gelaran Semarak Sahabat Genre tingkat Provinsi Lampung.

Prestasi yang diraih Aulia berkat keterlibatannya di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi  dan Konseling Remaja (PIK) Pilar Universitas Muhammadiyah.

Melalui organisasi tersebut, dalam acara yang bertempat di UIN Raden Intan Lampung, Minggu (24/11) kemarin, dirinya keluar sebagai Juara I pada kategori Lomba Baca Puisi dengan tema “Generasi Berencana”.

Menurut penuturannya, judul dan naskah puisi yang ia lombakan sempat mengalami beberapa kali perombakan. Hal itu ia lakukan sebagai upaya kesungguhannya dalam mengikuti perlombaan, disertai niat yang tulus untuk mengharumkan nama almamaternya.

“Jujur, perlombaan ini aku niatkan untuk milad UM Metro. Ya walaupun ajang ini gak seberapa dimata orang. Tapi saya berusaha keras, mulai dari proses membuat teks puisi, ganti judul puisi sampai empat kali, setelah itu ganti teks hampir lima kali, latihan improve, olah vokal setiap hari di Sekretariat PIK Pilar bersama peserta lain,” terangnya saat dihubungi via ponsel, Senin (25/11).

Selain dirinya, Aulia juga menyebut dua orang rekannya yang berhasil meraih juara di cabang perlombaan lain. Menurutnya, dua orang rekannya tersebut ialah Lilis Insafiyatin (mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris) Juara 3 Desai Poster dan Dhea Trisiyana Putri (D-3 Perbankan) sebagai Juara 1 Lomba Desain Poster.

Sedangkan pada gelaran Semarak Sahabat Genre Se-Propinsi Lampung Tahun 2019 diselenggarakan oleh Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Sahabat UIN Raden Intan Lampung. Jumlah peserta kurang lebih sebanyak 120 peserta yang berasal dari 6 Perguruan Tinggi dan 15 SMP, SMA di Provinsi Lampung.

 

 

Penulis: Admin




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)